Sehat dan Cantik Luar Dalam Berkat Cranberry

Sehat dan Cantik Luar Dalam Berkat Cranberry

Memiliki tubuh yang sehat dan cantik luar dalam merupakan hal yang didambakan oleh banyak perempuan. Beberapa cara ditempuh untuk mendapatkannya, mulai dari berolahraga, menjaga pola makan, hingga menggunakan produk skincare untuk mempertahankan kecantikan alami. Namun tahukah Ladies? Salah satu rahasia untuk menjadi sehat sekaligus cantik ada di buah merah nan mungil bernama Cranberry. Yuk simak manfaatnya lebih jauh berikut ini.

Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Cranberry paling dikenal sebagai perannya dalam mencegah ISK atau Infeksi Saluran Kemih, yang banyak menyerang perempuan. Tingginya kadar proanthocyanidins di Cranberry, menurut American Journal of Obstetrics and Gynecology, membuat Cranberry dapat mencegah  perlengketan bakteri tertentu pada dinding saluran kemih dan melawan infeksi.

Sayangnya, cukup sulit mendapatkan buah mungil dan merah ini di Indonesia untuk mencegah Infeksi Saluran Kemih termasuk gejala Anyang-anyangan Don’t worry, ada Privé Uri-cran yang mengandung ekstrak buah Cranberry, salah satu solusi praktis dan alami untuk meredakan gejala Anyang-anyangan pada ISK. Ladies jadi bisa beraktifitas kembali, tanpa terganggu oleh ISK.

Mencegah Kanker

Tidak banyak yang tahu bahwa buah Cranberry berukuran kecil ini mengandung manfaat luar biasa bagi kesehatan. Tidak hanya mengatasi ISK, namun kandungan fitonutriennya juga dapat dimanfaatkan sebagai anti-kanker. Hal ini diperkuat pernyataan Dr. Manoj K, Ahuja dari Sukdha Hospital, bahwa telah ada penelitian yang menunjukkan manfaat Cranberry untuk memperlambat perkembangan tumor, terutama di organ prostat, hati, payudara, ovarium dan usus besar.

Menurunkan Berat Badan

Siapa yang tidak mau memiliki bentuk tubuh yang ideal? Selain berolahraga dan memiliki pola makan yang sehat, tidak ada salahnya mengonsumsi jus Cranberry yang memiliki efek pengemulsi lemak dan membantu menurunkan berat badan, demikian pernyataan ahli gizi Anshul Jaibharat yang berbasis di Delhi. Tidak hanya itu lho, kandungan seratnya yang cukup tinggi, membuatmu kenyang lebih lama, sehingga tidak mudah tergoda untuk mengudap jajanan tinggi kalori dan gula.

Kulit Cantik

Cranberry yang tinggi kandungan vitamin, mineral dan antioksidan dapat membantu menyehatkan kulit dan membuatnya lebih awet muda. Coba deh saran dari situs health.com untuk mencampurkan seperempat cangkir madu, 2 sendok makan Cranberry kering, dan ¼ sendok minyak esensial, kemudian oleskan pada kulit dan diamkan selama 10 menit.

Dalam ukurannya yang mungil, Cranberry menyimpan potensi kesehatan dan kecantikan yang luar biasa lho, Ladies. Tidak ada salahnya mengonsumsinya, baik secara langsung atau ekstraknya yang dikemas praktis untuk menjadikanmu makin cantik dan sehat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *