5 Tips Cerdas Jadi Super Mom!

5 Tips Cerdas Jadi Super Mom!

Mengurus buah hati dan keluarga, bahkan memiliki pekerjaan menjadikan Ladies sering mendapat julukan Super Mom. Banyaknya tanggung jawab yang harus diurus, bisa membuatmu merasa tertekan dan kewalahan, lho. Agar tidak berubah menjadi stres, coba deh lakukan beberapa tips cerdas berikut ini.

Merencanakan Menu Makanan

Sering bingung memutuskan menu makanan apa yang akan dibuat di pagi hari? Coba deh mulai membuat perencanaan menu makanan selama seminggu untuk menyederhanakan kegiatan masak-memasak di rumah. Selain menghindari terlalu banyak memesan makanan siap saji, juga menghemat waktu dan dana saat berbelanja kebutuhan bahan makanan.

Menu Makanan Sehat dan Praktis

Selain merencanakan menu makanan, Ladies juga wajib menyediakan menu makanan yang sehat dan bergizi, namun tidak memerlukan banyak waktu untuk menyiapkannya. Misalnya untuk sarapan, pilih menu yang mudah dibuat namun bernutrisi dan mengenyangkan seperti sereal dengan susu dan buah-buahan, smoothie atau nasi goreng sayur. Jangan lupa untuk menyiapkan buah dan sayur sebagai kudapan sehat, praktis  dan tentunya lezat.

Salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh adalah Cranberry. Tidak disangka, buah ini juga efektif menjaga kesehatan saluran kemih, terutama gejala Anyang-anyangan dari infeksi saluran kemih. Sayangnya buah ini tidak mudah dijumpai di pasaran. Jangan khawatir, kini ada Privé Uri-cran yang mengandung ekstrak Cranberry yang praktis, alami dan aman dikonsumsi kapan dan di manapun. Yuk selalu sediakan suplemen ini di rumah!

Bangun Lebih Awal

Bangun lebih awal dari anggota keluarga lainnya, artinya memberikan waktu lebih banyak untuk diri sendiri. Gunakan kesempatan tersebut untuk berolahraga, bermeditasi, melakukan hobi seperti membaca atau merajut atau sekadar menelepon teman dekat maupun keluarga. Cara ini membuat Ladies dapat memulai hari dengan suasana hati yang lebih baik dan rileks, sehingga terhindar dari stres dan bad mood sepanjang hari.

Membuat Aturan di Rumah

Menjadi super mom bukan berarti tidak mengenal capek, lho. Melakukan segala sesuatu di rumah sendirian tidak hanya melelahkan, tapi juga membuatmu mudah stres. Berikan batasan dengan membuat aturan yang wajib dilakukan oleh semua anggota keluarga. Misalnya mengembalikan barang yang sudah dipakai di tempatnya, meletakkan pakaian kotor di wadah yang sudah disediakan, serta membantu menyiapkan makanan. Ini juga jadi cara untuk membuat keluarga makin kompak lho.

Membuat Jadwal Membersihkan Rumah

Menjaga rumah tetap bersih dan rapi memang terkadang hanya jadi angan semata. Namun bukan berarti membiarkan rumah jadi kotor dan berantakan, lho. Buat jadwal membersihkan rumah dan libatkan anggota keluarga untuk membantumu. Misalnya, menyapu dan mengepel lantai wajib dilakukan setiap hari, tapi membersihkan furniture atau mencuci pakaian cukup dilakukan 2-3 hari sekali.

Jadi super mom tidak seberat kedengarannya kan Ladies. Coba deh praktikan beberapa tips ini dan jadilah super mom cerdas yang dibutuhkan keluarga di rumah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *