Nikmati Manfaat dan Enaknya Cranberry Selain Dijadikan Jus

Nikmati Manfaat dan Enaknya Cranberry Selain Dijadikan Jus

Setiap orang selalu berusaha untuk menjaga kesehatan organ tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan sebagai sumber serat, vitamin, mineral dan antioksidan. Jika selama ini Ladies sudah akrab dengan strawberry atau blueberry, yuk kenalan dengan  Cranberry yang hanya ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada.

Beberapa tahun terakhir, buah kecil berwarna merah tua ini cukup popular untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mulut, dan tinggi antioksidan yang mencegah penyakit kanker maupun jantung. Prof. Itzhak Ofek kemudian memutuskan untuk menggali lebih dalam khasiat Cranberry pada kesehatan tubuh.

Peneliti di Tel Aviv University Sackler Faculty of Medicine ini menemukan manfaat Cranberry dalam jus yang menyegarkan dapat menyembuhkan infeksi saluran kemih pada perempuan.. Molekul non-dialyzable material atau NDM inilah yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi.

Nah, untuk kalian yang ingin menikmati manfaat Cranberry dan bosan dengan jus, bisa juga mengolahnya dengan berbagai cara, lho.

Cranberry-Apple Oatmeal

Oatmeal dikenal sebagai alternatif sarapan yang sehat dan mengenyangkan. Untuk memberikan rasa asam manis yang menyegarkan untuk memulai hari, kombinasikan oatmeal, yang ditaburi dengan potongan apel dan Cranberry kering. Bisa juga menambahkan susu bila suka serta taburi dengan potongan walnut yang renyah.

Crustless Cranberry Pie

Selain mudah dibuat, rasanya juga tidak kalah lezat dengan varian pie lainnya, lho. Pertama, campurkan tepung, gula, garam, Cranberry dan walnut. Aduk hingga tercampur rata, lalu tambahkan mentega leleh, telur yang sudah dikocok sebelumnya dan ekstrak almond. Tuangkan dalam loyang, lalu panggang hingga matang. Sajikan hangat dengan whipped cream atau es krim. Yummy!

Cranberry Pancakes

Sarapan tidak harus diisi dengan sajian bercitarasa gurih, sesekali awali hari dengan menyantap Cranberry pancakes yang lezat dan praktis. Aduk tepung, gula, baking powder, garam dan pala di mangkuk besar. Di mangkuk kecil, campurkan susu, telur, minyak dan vanilla, lalu tambahkan Cranberry cincang ke dalamnya. Tuangkan ke dalam mangkuk besar, lalu aduk hingga tercampur rata. Masak pancake selama 2-3 menit di setiap sisinya.

Cranberry Granita

Sajian beku ini jadi alternatif seru mengonsumsi Cranberry. Campur Cranberry, air, gula, sirup jagung dan jus jeruk, lalu didihkan. Biarkan sebentar sebelum menghaluskannya, lalu bekukan selama 45 menit. Haluskan dengan bantuan garpu, lalu simpan kembali di freezer selama 5 jam. Aduk setiap 45 menit.

Manisan Cranberry

Cara membuat manisan Cranberry ini sangat mudah, namun membutuhkan waktu yang cukup lama. Dalam panci, panaskan campuran air dan gula pasir, lalu tambahkan Cranberry yang sudah dibersihkan, aduk hingga rata. Lumatkan dengan bantuan sendok, lalu ratakan di atas loyang, panggang selama 7-8 jam.

Ada banyak cara untuk memanfaatkan Cranberry untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama menjaga kesehatan saluran kemih dari infeksi. Sayangnya, cukup sulit memperoleh buah berwarna merah tua ini di Indonesia.

Tapi, Ladies tidak perlu khawatir lagi karena ada Privé Uri-cran yang mengandung ekstrak buah Cranberry. Konsumsi secara teratur agar tetap dapat beraktivitas, tanpa terganggu oleh Anyang-anyangan yang menyebalkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *