Selain Mengatasi 1000X667.pxl

Selain Mencegah ISK dan/atau ISK berulang, Ini Manfaat Lain dari Cranberry

Strawberry atau blueberry pasti sudah familiar di telinga Ladies yah, tapi kalau Cranberry mungkin masih terdengar asing. Yup, buah yang cukup langka keberadaannya di Indonesia ini lebih banyak dikonsumsi oleh warga Eropa atau Amerika Serikat, terutama saat perayaan Thanksgiving.

Jangan remehkan ukurannya yang kecil karena manfaatnya bagi kesehatan sangat banyak, seperti mencegah Infeksi Saluran Kemih dan manfaat kesehatan lainnya berikut ini.

Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskuler

Penyakit jantung merupakan penyebab utama kematian di Amerika Serikat dengan jumlah 610 ribu orang setiap tahun, menurut laporan Centers for Disease Control and Prevention. Mungkin jumlah ini akan lebih rendah jika memperhatikan pola makan, rutin berolahraga dan mengonsumsi jus Cranberry.

Menurut artikel yang ditulis oleh Ashley Henshaw pada situs symptomfind.com, fitonutrien yang terdapat dalam Cranberry membantu mencegah peradangan kronis yang dapat menyebabkan tekanan pada dinding pembuluh darah. Selain itu, Cranberry juga mengandung antioksidan yang membantu menurunkan risiko peningkatan tekanan darah. Kombinasi antioksidan dan anti-inflamasi di dalam buah ini dianggap efektif membantu menurunkan kolesterol LDL dan kadar kolesterol total, yang penting untuk kesehatan kardiovaskular.

Menjaga Kesehatan Mulut

Cranberry dapat membantu menjaga kesehatan mulut dan gigi. Bahan aktif yang terkandung dalam cranberry, yaitu proanthocyanidine dapat mencegah pembentukan plak pada gigi. Saat ini, banyak peneliti mencoba untuk mengembangkan produk obat kumur dengan kandungan proanthocyanidine untuk membantu menjaga kesehatan mulut, gusi, dan gigi.

Cranberry juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menurunkan peradangan pada gusi yang dapat merusak jaringan pendukung gigi. Minum jus Cranberry membantu menjaga kesehatan mulut, dan untuk hasil terbaik pastikan jus tidak mengandung pemanis/gula.

Sebagai Antioksidan

Antioksidan melindungi sel dan mencegah terjadinya kerusakan sel yang disebabkan oleh oksidatif stress dan radikal bebas pada sel. Kerusakan sel tersebut dapat menyebabkan berbagai penyakit serius, misalnya penyakit kanker dan penyakit kardiovaskular.

Cranberry merupakan salah satu buah yang mempunyai manfaat sebagai antioksidan yang kuat. Beberapa antioksidan yang ditemukan dalam cranberry adalah anthocyanins, ellargic acid, quercetin, resveratrol, selenium, vitamin A, C, dan E.

Tidak disangka ya jika di dalam buah sekecil ini mampu memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar. Sayangnya, di Indonesia memang sulit mencari buah Cranberry dalam kondisi segar atau berupa sari buah.

Combiphar kini menghadirkan Privé Uri-cran untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dan membantu memelihara kesehatan saluran kemih. Prive Uri-cran mengandung ekstrak Cranberry yang diolah sesuai standar kualitas tertinggi, tersedia dalam bentuk kapsul maupun serbuk. Ayo dapatkan sekarang juga di apotek terdekat dengan harga yang cukup terjangkau. Stay healthy with Cranberry!

https://www.symptomfind.com/nutrition-supplements/health-benefits-of-cranberries/

http://www.medicaldaily.com/benefits-cranberry-juice-2-cups-day-may-lower-heart-disease-risk-356800

http://www.mnn.com/food/healthy-eating/blogs/5-health-benefits-of-fresh-cranberries

http://www.whfoods.com/genpage.php?tname=foodspice&dbid=145#nutritionalprofile

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *