Five young cheerful people eating pizza and drinking cold beer while sitting on the beach.

10 Tip Nyaman Saat Liburan

Wah, sudah waktunya liburan lagi, nih. Saatnya kita bersiap-siap merencanakan perjalanan liburan untuk menyegarkan tubuh kembali. Apa saja persiapan yang harus kita perhatikan?

Menikmati perjalanan ke tempat-tempat yang belum pernah kita datangi tentunya sebuah pengalaman yang menyenangkan di kala liburan. Banyak hal yang bisa kita temui dan pelajari di tempat-tempat tersebut. Agar perjalanan liburan ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman, yuk ikuti beberapa tip berikut ini:

1. Mengemas barang jauh-jauh hari

Hal ini untuk menghindari adanya barang yang tertinggal padahal sangat dibutuhkan dalam perjalanan. Sebaiknya waktu mengemas barang (packing) tidak dilakukan terlalu berdekatan dengan jadwal keberangkatan.

2. Membuat daftar barang yang dibawa

Ketika kita sedang berkemas-kemas, buatlah daftarnya di dalam buku jurnal perjalanan atau di dalam ponsel agar tak mudah hilang. Tanyakan pada mereka yang sering bepergian, atau buka internet saja jika bingung membuat daftarnya.

3. Pikirkan tempat yang dituju

Ingatlah untuk menyesuaikan barang bawaan dengan tempat yang akan dituju. Misalnya, apakah tempat tersebut beriklim panas atau dingin. Jika hendak ke luar negeri, siapkan juga universal adapter agar kita tidak pusing lagi saat akan mengisi baterai gawai kita nanti.

4. Tas yang kuat dan nyaman 

Pastikan kita tak asal pilih, sesuaikan dengan ukuran tubuh serta kebutuhannya. Apakah kita akan melakukan perjalanan hanya tiga hari, atau hingga dua minggu. Jika akan membeli tas baru, pilihlah produk dengan bahan yang kuat, lalu coba kita angkat dahulu dan perhatikan bantalannya, rasakan apakah cukup nyaman di tubuh kita.

5. Tas pinggang untuk menghindari kecopetan

Tas pinggang kecil seperti fanny pack atau money belt sangat praktis untuk menyimpan uang atau dokumen pribadi saat dalam perjalanan. Selain praktis juga lebih aman dari tangan pencopet.

6. Kamera digital kedap air

Salah satu benda ‘wajib’ dibawa dalam perjalanan adalah kamera. Tentunya kita tak ingin momen-momen indah dalam perjalanan terlewat untuk diabadikan. Kamera yang cocok untuk perjalanan adalah kamera saku yang memiliki fitur waterproof, dustproof, dan shockproof, sehingga kita bisa mengambil gambar sesuka hati tanpa khawatir kamera jadi rusak.

7. Membawa kantung kedap air serba guna

Kantung kedap air atau dry bag juga sangat bermanfaat untuk menyimpan peralatan elektronik maupun benda-benda yang mudah basah. Apalagi jika perjalanan kita melewati tempat yang basah atau lokasinya sering turun hujan. Dry bag juga bisa digunakan untuk menyimpan pakaian basah setelah berenang.

8. Mengenakan alas kaki yang nyaman

Lupakan tampilan yang semata-mata stylish tapi sesungguhnya tak nyaman. Saat liburan, gunakan baik sendal ataupun sepatu yang nyaman di kaki, terutama jika kita akan banyak berjalan kaki. Bayangkan jika kita harus melewatkan liburan dengan kaki yang lecet, sungguh tak menyenangkan, bukan?

9. Bawalah botol air minum isi ulang 

Untuk mencegah dehidrasi, pastikan selalu membawa botol air minum yang dapat diisi ulang. Di beberapa hotel  biasanya juga disediakan dispenser air mineral untuk para tamu, kita dapat mengisi botol kita kembali di sana. Jadi, selain mencegah dehidrasi juga membuat kita lebih hemat tentunya.

10. Membawa obat-obatan pribadi

Ini hal yang sangat penting. Bawalah obat-obatan pribadi dalam tas kita, terutama bagi mereka yang punya penyakit khusus seperti alergi atau asma. Selain itu, bawa juga beberapa obat maupun suplemen kesehatan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah Prive Uri-cran Plus. Prive Uri-cran Plus mengandung ekstrak buah Cranberry, probiotik, dan vitamin C yang dapat membantu memelihara kesehatan.

Sudah beres semua persiapannya? Selamat berlibur!

Referensi:

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *